Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

cerita rakyat Putri Sepatu Kaca

 Legenda Putri Sepatu Kaca merupakan sebuah cerita rakyat yang populer di kalangan anak-anak. Cerita ini mengenai seorang putri bernama Putri Sepatu Kaca. Dia memiliki sepasang sepatu kaca yang sangat indah.


Legenda Putri Sepatu Kaca
Putri Sepatu Kaca tinggal bersama ibunya dan menderita sakit parah, sehingga harus terikat pada kursi roda. Pujaannya adalah seorang pangeran yang berada jauh di luar negeri. Putri Sepatu Kaca tentu saja sangat sedih karena tidak dapat bertemu dengan pujaannya, hingga akhirnya ibunya memberinya sebuah sepasang sepatu kaca.


Putri Sepatu Kaca menggunakan sepasang sepatu kaca itu setiap hari. Ia berjalan-jalan di pekarangan kerajaannya dengan sepatu kaca tersebut sehingga ia selalu terlihat sangat cantik.

Suatu hari, setelah bertahun-tahun, pangeran itu kembali dari luar negeri dan jatuh cinta pada Putri Sepatu Kaca setelah melihatnya berjalan di pekarangan kerajaan dengan sepasang sepatu kacanya. Pangeran pun mengajak Putri Sepatu Kaca untuk menjadi istrinya dan mengajak ibunya untuk hidup bersama mereka.

Moral dari cerita ini adalah bahwa cinta tidak memilih siapa pun. Hal ini dapat terjadi pada siapa saja yang memiliki hati yang bersih dan penuh kasih sayang. Jika kita membuat orang lain bahagia, maka kita mungkin akan mendapatkan kebahagiaan dari orang lain.



Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading cerita rakyat Putri Sepatu Kaca. Please share...!

0 Komentar untuk "cerita rakyat Putri Sepatu Kaca"

Back To Top