Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

Sejarah Masjid Agung Al Falah Jambi

 Masjid Agung Al Falah Jambi merupakan salah satu salah satu Masjid yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi. Masjid Agung Al Falah Jambi diresmikan pada tahun 1989 lalu dengan akad pada masa itu yang dipimpin oleh Bupati Muaro Jambi, H. Iskandar bersama beberapa tokoh masyarakat lokal dan regional yang dihadiri banyak rakyat di masa itu. Masjid Agung Al Falah ini dibangun di atas sebidang tanah seluas kurang lebih 5 hektar yang diserahkan oleh Sultan Jambi.


Tidak ada banyak informasi yang tersedia mengenai Sejarah Masjid Agung Al Falah Jambi, namun yang pasti masjid ini menjadi salah satu landmark terkemuka di wilayah Muaro Jambi dan juga sepanjang sejarah di Jambi. Selama bertahun-tahun, masjid ini telah menjadi tempat ibadah para muslim di wilayah Muaro Jambi dan juga telah menjadi tempat bagi beberapa institusi pendidikan agama seperti Pondok Pesantren dan Sekolah Quran.


Masjid ini juga telah menjadi tuan rumah beberapa perayaan-perayaan besar seperti Maulid Nabi, Perayaan Haul-Nabi dan juga lokakarya keagamaan lokal. Masjid Agung Al Falah ini juga menjadi tempat singgah bagi para pelancong muslim untuk sholat berjamaah shalat sunnah di masjid ini. Masjid Agung Al Falah Jambi ini merupakan salah satu destinasi utama bagi para muslim di wilayah Jambi.
Labels: Artikel Sejarah

Thanks for reading Sejarah Masjid Agung Al Falah Jambi. Please share...!

0 Komentar untuk "Sejarah Masjid Agung Al Falah Jambi"

Back To Top