Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

Jack dan Pohon Kacang

 Cerita rakyat Jack dan Pohon Kacang adalah cerita yang populer di berbagai wilayah. Cerita ini menceritakan tentang seorang anak bernama Jack, yang diwajibkan oleh ayahnya untuk menuai pohon kacang di ladangnya. Ayah Jack tidak mengetahui bahwa dalam pohon kacang itu tinggal seekor anak lebah.


Keesokan harinya, Jack mulai menebang pohon kacang dengan drop. Pada saat ia menebang pohon, seekor anak lebah memohon belas kasihan. Jack tidak tahu apa-apa tapi ia berasumsi bahwa si anak lebah punya pangsa air di pohon kacang itu dan tidak ingin dihancurkan. Jack berjanji kepada si anak lebah untuk selalu menghargainya dan menggadainya pohon kacang itu untuk menghasilkan uang.

popmama.com
Jack pun mulai merenovasi pohon kacang tersebut dengan memasang jaring sebagai pembatas agar si anak lebah tetap aman. Selain itu, Jack juga membersihkan pohon kacang dan membuatnya lebih sehat. Dengan berbagai cara, Jack berhasil membuat pohon kacang tersebut menghasilkan banyak kacang.


Beberapa waktu kemudian, Jack berhasil menjual kacang-kacang tersebut dengan harga yang tinggi. Ia mendapatkan banyak uang dari penjualan kacang tersebut dan mulai menghabiskan hari-hari yang indah bersama ayahnya.

Hikmah dari cerita rakyat Jack dan Pohon Kacang adalah seseorang harus menghargai setiap makhluk hidup yang tinggal di alam semesta sekitar. Kedua, setiap usaha yang didedikasikan untuk kebaikan orang lain akan berbuah manis bagi kita. Terakhir, jangan pernah berputus asa atas segala cobaan dalam hidup. Menggunakan kebijakan dan ketabahan selalu memberikan hasil yang positif.
Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading Jack dan Pohon Kacang. Please share...!

0 Komentar untuk "Jack dan Pohon Kacang"

Back To Top