Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

Liliput

 Dua Biji


Kerajaan Liliput merupakan kerajaan kecil, yang terletak di lembah yang tersembunyi di sebuah bukit yang indah. Di dalam kerajaan Liliput, ada seorang raja yang sangat cantik dan berwibawa. Raja itu memiliki dua putri yang sangat cantik, kakak beradik. Keduanya begitu senang berbagi rahasia kuno persahabatan yang mereka pegang teguh.

Keduanya menghabiskan hari mereka dengan bermain bersama-sama di kebun balung, merayakan hari besar dan bertenun bersama. Walaupun mereka begitu dekat, sering kali kedua adik-beradik itu marah satu sama lain.

Suatu hari, sang raja memproseskan undangan untuk mereka berdua berpartisipasi dalam kontes memasak. Dalam kontes itu, adik-beradik Liliput akan ditingkatkan tempatnya di kerajaan jika menang. Pemenangnya juga akan menerima sebuah hadiah berharga.

Adik beradik itu berlatih keras untuk persiapan kontes, tetapi yang paling banyak perdebatan antara mereka berdua adalah mengenai bahan-bahan yang akan digunakan untuk memasak. Mekar berhadapan dengan saling menentang satu sama lain, tetapi tidak ada yang mau mengalah. Tentu saja, perseteruan mereka terus berlanjut sampai sang raja akhirnya datang dan mengingatkan mereka bagaimana kasih sayang adalah yang paling penting.

Pada akhirnya, Sang Raja mengatakan kepada kedua adik beradiknya untuk bersikap dewasa dan menggunakan cara berpikir tingkat tinggi. Dia juga memberi isyarat kepada mereka dengan mengatakan bahwa pemenang kontes bukanlah orang yang memasak dengan resep yang paling spesial dan lezat, melainkan mereka yang konsisten dalam menghasilkan kualitas terbaik. Akhirnya, kedua adik beradik ini menggunakan kombinasi semua bahan yang tersedia dan memasak masakan adik-beradik paling lezat dan menang dalam kontes memasak.

Liliput
Kemenangan mereka dalam kontes memasak berakhir dengan harta dan kerajaan Liliput semakin kaya dan sejahtera. Adik beradik Liliput pun mendapat pengakuan dari masyarakat sebagai orang yang membawa kemajuan. Ini merupakan cerita yang manis tentang bagaimana kedua adik-beradik Liliput belajar untuk melepaskan semua prasangka mereka satu sama lain dengan penuh kedamaian.

Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading Liliput. Please share...!

0 Komentar untuk "Liliput"

Back To Top