Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

cerita rakyat Gadis Bertudung Merah

 Gadis Bertudung Merah adalah salah satu cerita rakyat yang berasal dari Thailand. Ini ialah kisah tentang seorang gadis yang datang dari sebuah desa dan memakai bertudung merah.


Gadis bertudung merah adalah seorang gadis yang cantik, berani, dan religius. Dia memiliki banyak pertemanan di desanya dan dikenal sebagai gadis yang baik. Walaupun demikian, orang-orang di desanya sering menghina dan menyebutnya 'Gadis Bertudung Merah' karena dia tidak menggunakan pakaian yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh orang-orang di desa tersebut.

Gadis Bertudung Merah
popmama.com
Gadis Bertudung Merah tetap berpegang teguh pada prinsipnya, tidak peduli apa yang dikatakan orang-orang di desa. Dia pergi untuk mengunjungi temannya di desa terdekat, tapi topi yang dia pakai jatuh ke sungai. Untungnya, ada seekor siluman ikan yang mencuri topi itu dan mengembalikannya kepadanya.


Karena Gadis Bertudung Merah telah berbuat baik, siluman ikan tersebut memberinya sebuah hadiah: sebuah aksesori yang bertudung merah. Gaya penampilanetrang ini disukai oleh orang-orang di desa dan Gadis Bertudung Merah sangat senang. Tetapi, ia tidak bisa menemukan hadiah inisial dari siapa pun.

Pada waktu yang sama, seorang putra kerajaan yang sedang mencari istrinya datang ke desa. Ketika melihat gadis yang mengenakan bertudung merah, Putra Kerajaan terpesona dengannya. Putra Kerajaan pun mengajak gadis itu ke Istana Raja dan mengumumkan dirinya sebagai calon istri terpilihnya.

Gadis Bertudung Merah menerima penawaran Putra Kerajaan dengan senang hati. Walaupun ia tidak pernah mengungkap siapa yang memberinya hadiah bertudung merah, masyarakat di desa tahu bahwa siapa pun yang memberi hadiah tersebut adalah sosok yang sangat terhormat dan dikagumi. Gadis Bertudung Merah pun melangkah masuk ke istana dan menjadi Ratu.

Gadis Bertudung Merah telah menginspirasi orang-orang karena ia bukan saja tampil menarik, tetapi juga menunjukkan bahwa jika kita teguh pada pendirian kita dan berbuat baik pada semua orang, kita akan mendapat balasan yang sepadan.
Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading cerita rakyat Gadis Bertudung Merah. Please share...!

0 Komentar untuk "cerita rakyat Gadis Bertudung Merah"

Back To Top