Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

dongeng kancil dan buaya

 Pada zaman dahulu kala, hiduplah seekor kancil kecil yang cerdas bernama Kancil. Dia terkenal karena kecerdasannya dan online. Dia mempunyai hati yang besar dan dia sangat berani.



Suatu hari, ketika dia sedang berjalan-jalan di hutan, dia menemukan sebuah kolam tua. Saat dia tersesat di sekitar kolam, dia bertemu dengan seekor buaya raksasa. Kancil sangat takut pada buaya, namun dia juga sangat pemberani di saat yang bersamaan. Dia memutuskan untuk menghadapi buaya tersebut dan menyatakan dengan lantang, “Pertama, saya harus mengakui bahwa saya takut. Tapi aku mempunyai keberanian yang besar dan tidak akan lari dari Buaya Perkasa sepertimu!”


Buaya itu tak berkutik dan hanya menatap ke arah Kancil. Sebaliknya Kancil berani mengadakan perjanjian dengan buaya. Ia mengusulkan kepada buaya agar ia mengitari kolam dan buaya harus tetap diam sampai Kancil selesai berputar-putar. Kancil yakin bahwa ia tidak akan pernah bisa menyelesaikan lingkaran mengelilingi kolam tanpa tertangkap oleh buaya.


Namun dia memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan mulai mengitari kolam dengan kecepatan tinggi dan setelah dia selesai berputar-putar, buaya itu masih berada di tempat yang sama. Kancil telah mengecoh buaya tersebut sehingga bebas pergi.


Kisah Kancil dan Buaya Perkasa dirayakan hingga saat ini karena merupakan kisah inspiratif tentang kecerdasan dan keberanian mengatasi rasa takut dan kekuatan hewan yang dikenal sebagai salah satu predator paling kejam. Dan bahkan hingga saat ini, Kancil dikenang karena kepintarannya yang ia gunakan untuk melarikan diri dari bahaya dan menunjukkan kepada dunia bahwa sekecil apa pun Anda, kecerdasan dan keberanian Anda akan SELALU menonjol.

Labels: Pada Zaman Dahulu

Thanks for reading dongeng kancil dan buaya. Please share...!

0 Komentar untuk "dongeng kancil dan buaya"

Back To Top