Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

Cerita Rakyat Momotaro

 Momotaro, atau 'Peach Boy', adalah cerita rakyat Jepang tercinta yang telah diwariskan dari generasi ke generasi selama berabad-abad.

Cerita Rakyat Momotaro
dailyton.blogspot.com

Cerita dimulai ketika pasangan lansia menemukan buah persik misterius mengambang di sungai terdekat. Membawa pulang buah persik besar itu, pasangan itu menemukan seorang anak di dalamnya. Mereka menamainya Momotaro, karena ia lahir dari buah persik.


Saat Momotaro tumbuh dewasa, dia terbukti sangat berani dan heroik, kepribadian yang terlihat bahkan sebelum usianya mencapai dua digit. Ketika dia baru berusia sepuluh tahun, Momotaro memutuskan untuk memulai perjalanan untuk menyingkirkan setan pembunuh di pulau terdekat.


Dia meminta bantuan tiga teman ajaib. Seekor anjing, monyet, dan burung pegar. Ditemani teman-teman binatangnya, Momotaro memulai pencariannya.


Kelompok tersebut melakukan perjalanan ke pulau itu dan bertemu dengan gerombolan Oni - kata dalam bahasa Jepang untuk setan. Para iblis menjaga pulau dan seluruh kekayaannya, namun Momotaro dan sekutu hewannya tidak terpengaruh.



Pertarungannya sengit, namun dengan bantuan teman-temannya, Momotaro akhirnya menang. Para iblis ketakutan dan melarikan diri, meninggalkan pulau dan kekayaannya kepada Momotaro dan sekutu hewannya.


Dengan kekayaan baru mereka, kelompok tersebut kembali ke rumah Momotaro. Setelah mengucapkan selamat tinggal, Momotaro berlayar dengan perahu dan tidak pernah terlihat lagi.


Kisah Momotaro telah menyenangkan generasi anak-anak di Jepang sejak kisah aslinya, namun juga dapat menjadi pelajaran. Ini mengajarkan keberanian, tidak mementingkan diri sendiri, dan pentingnya persahabatan dalam menghadapi bahaya. Setiap generasi anak-anak Jepang terus merayakan Momotaro dan pelajaran moral yang menyertai ceritanya.

Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading Cerita Rakyat Momotaro. Please share...!

0 Komentar untuk "Cerita Rakyat Momotaro"

Back To Top