Ceritane Wong, Cerita Rakyat, Dongeng, Artikel

Cerita Rakyat Hari dan Awan-Awan

 Cerita Rakyat Hari dan Awan-awan merupakan kisah asli Indonesia yang telah berkembang dan dipelihara turun temurun terus. Kisah diawali dengan Hari yang memulai kisah dengan namanya, Hari. Ia seorang laki-laki yang bersahaja, tinggal dengan keluarganya di pedesaan.


Suatu hari, Hari bermimpi tentang sebuah desa yang cantik di atas awan-awan yang disebutkan bernama 'Nirwana'. Setelah bangun dari tidurnya, Hari bertekad untuk menemukan Nirwana dan untuk mencapai tujuannya itu, ia memulai perjalanannya menuju kea rah itu.

Setelah beberapa hari berjalan, Hari sampai di desa yang sangat indah dan tertutup oleh awan-awan yang disebut 'Nirwana'. Di desa itu, ia bertemu dengan seorang nenek yang berasal dari desa tersebut. Ia memberitahu Hari tentang cerita aneh yang terjadi di desa itu. Cerita dingin, bahwa ketika malam tiba di desa tersebut, Awan-awan akan munculnya dan membawa penghuni desa itu ke tempat yang sangat gelap dan menjadi bagian dari Awan-awan tersebut. Atas dasar ini, para penduduk desa menghindari keluar saat malam hari.

Hari bertekad untuk menyelamatkan penduduk desa tersebut dan melawan Awan-awan. Ia mencari di mana letak rumah mereka dan menyerang mereka dengan pedangnya yang tajam. Setelah melawan Awan-awan, Hari berhasil memenangkan pertarungan. Penduduk desa menyambutnya dengan semangat dan Hari pun diangkat menjadi pemimpin mereka.

Cerita Rakyat Hari dan Awan-Awan
Sejak saat itu, Hari mengatur desa tersebut dengan baik dan membawa kedamaian dan kebahagiaan. Kisah mengenai Hari dan Awan-awan telah disebarkan di seluruh wilayah Indonesia sejak zaman dahulu. Cerita ini menggambarkan bagaimana seorang pemimpin bisa melawan kuasa yang jahat untuk membawa kedamaian dan kebahagiaan. Ini memberi inspirasi dan harapan bahwa kebaikan selalu menang dengan kebijaksanaan dan keberanian.

Labels: Cerita Rakyat

Thanks for reading Cerita Rakyat Hari dan Awan-Awan. Please share...!

0 Komentar untuk "Cerita Rakyat Hari dan Awan-Awan"

Back To Top